Surat Edaran Potret Cerita Kurikulum Merdeka



Surat Edaran Potret Cerita Kurikulum Merdeka

Dalam rangka mendukung dan mengapresiasi terhadap satuan pendidikan yang telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah menginisiasi Festival Kurikulum Merdeka. 

Melalui Festival Kurikulum Merdeka, Kemendikbudristek mengajak pendidik dan tenaga kependidikan serta murid untuk berpartisipasi dalam “Potret Cerita Kurikulum Merdeka” yang merupakan upaya untuk menguatkan semangat sesama pendidik dan murid dalam rangka menyambut pembelajaran tahun ajaran baru tahun 2023/2024 bagi satuan pendidikan yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka melalui cerita praktik pembelajaran yang gembira dan bermakna di media sosial berupa karya foto dan video. 

Selain itu, ajakan berbagi foto dan video ini dapat memberikan ruang belajar dan berbagi bagi para pendidik dan para murid untuk mewujudkan ekosistem pendidikan yang saling berdaya dan saling menguatkan guna menciptakan pembelajaran berkualitas melalui Kurikulum Merdeka. Kemendikbudristek akan memilih dua belas (12) peserta terpilih yang akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti puncak acara Festival Kurikulum Merdeka dan mendapatkan uang pembinaan dan laptop. 

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kesediaan Saudara untuk dapat menyampaikan info terkait Potret Cerita Kurikulum Merdeka ke satuan pendidikan di bawah kewenangan Saudara. Unggahan foto dan video Potret Cerita Kurikulum Merdeka dapat diunggah melalui Instagram paling lambat tanggal 4 Juni 2023. 

Adapun informasi lebih lanjut tentang Potret Cerita Kurikulum Merdeka terdapat pada lampiran dan laman https://kurikulum.kemdikbud.go.id/kurikulum-merdeka/potretcerita

Atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami ucapkan terima kasih. 


Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Surat Edaran Potret Cerita Kurikulum Merdeka"