Solusi bagi Akun PTK yang Terhapus Selama Pemutakhiran Data Belajar.id



Bagi akun PTK aktif yang terhapus selama proses Pemutakhiran Data Akun Belajar.id, agar Bapak/Ibu bisa segera menggunakan Akun Belajar.id seperti sedia kala, mohon kerjasamanya untuk:

1) Melaporkan akun PTK yang masih aktif, namun akunnya terhapus melalui tombol ‘Butuh Bantuan’ di laman https://belajar.id/ dengan memilih kategori masalah ‘Akun terhapus/dinonaktifkan’ atau isi form di https://bit.ly/akunterhapusautosync

2) Akun yang Anda laporkan akan diproses untuk dipulihkan sementara selama 14 hari dan dimohon untuk segera memindahkan seluruh datanya ke Akun Belajar.id yang baru menggunakan Google Takeout Transfer. Akun Belajar.id yang baru dapat dicek melalui laman https://belajar.id/ atau via bantuan Admin Sekolah/Kapten/Admin UPT (BGP/BPMP)

3) Untuk menghindari kejadian serupa, dihimbau kepada seluruh PTK segera mengecek email dari no-reply@belajar.id. Khususnya kanal Promosi dan Spam, untuk mencari Email Notifikasi Akun Belajar.id terkait Pemutakhiran Data dan dapat menindaklanjuti instruksi yang ada pada email tersebut.

4) Dimohon untuk seluruh PTK dapat membantu menyebarkan informasi ini kepada PTK lain seluas-luasnya.

Share kepada rekan Anda, siapa tahu akunnya terhapus.

1 komentar untuk "Solusi bagi Akun PTK yang Terhapus Selama Pemutakhiran Data Belajar.id"