PANDUAN REGISTRASI DAN UPLOAD KARIL PKP S1 PGSD UT

PANDUAN REGISTRASI DAN UPLOAD KARIL PKP
S1 PGSD UNIVERSITAS TERBUKA


Assalamualaikum Wr. Wb. Sahabat UT.
Semoga tetap semangat dan fokus dalam menjalani aktivitas sehari-hari dan menjalani proses perkuliahan di Universitas Terbuka dengan lancar.

Kali ini, saya akan membagikan Panduan Registrasi dan Upload Karya Ilmiah PKP S1 PGSD Universitas Terbuka bagi Sahabat yang sedang menempuh mata kuliah Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP) PDGK 4501. Karya Ilmiah (karil) sendiri merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari PKP dimana nilai akhir PKP merupakan gabungan dari nilai kehadiran, praktek, laporan PKP dan Karya Ilmiah. Karya Ilmiah merupakan ringkasan isi dari PKP yang Sahabat telah susun dengan format penulisan dan cara upload yang sudah ditentukan oleh Universitas Terbuka.

Langkah pertama yang harus Sahabat/Mahasiswa UT lakukan adalah melakukan Registrasi Akun Karil di alamat karil.ut.ac.id/ Kemudian, Saudara Mahasiswa mengupload karil yang telah disusun sesuai panduan di Dashboard akun karil masing-masing.

Berikut ini saya sertakan Panduan Registrasi dan Cara Upload Karya Ilmiah sebagai panduan Saudara agar Karil saudara terupload dengan sukses. Saya sertakan pula, Panduan Penyusunan Karya Ilmiah sebagai pedoman dalam menyusun karil (catatan : format penulisan bisa saja berbeda, sesuai dengan arahan dari Tutor/Dosen pembimbing).

Download :

Download :

Demikian yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat.
Silahkan dibagikan jika berkenan dan terima kasih atas kunjungannya ke halaman saya.
Khoirunnas anfauhum linnas.
Salam UT.

4 komentar untuk "PANDUAN REGISTRASI DAN UPLOAD KARIL PKP S1 PGSD UT"

  1. Terima kasih bpak . Ilmunya sgt brmanfaat...

    BalasHapus
  2. Kalo uplod karil nya sampai 4 kali gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak masalah, yang digunakan untuk penilaian Karil adalah Karil yang diunggah paling akhir.

      Hapus