Permohonan Fasilitasi Pelaksanaan Seleksi Akademik Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2023


Yth. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi

di seluruh Indonesia


Dengan hormat kami sampaikan bahwa Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru saat ini sedang melaksanakan proses seleksi calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2023. Pelaksanaan seleksi ini meliputi 2 tahapan yaitu seleksi administrasi dan seleksi akademik dengan mekanisme seleksi secara sekuensial sehingga hanya yang dinyatakan lolos seleksi administrasi yang berhak mengikuti seleksi akademik sesuai dengan ketentuan.

Berkenaan dengan pelaksanaan seleksi akademik calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2023, kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Pelaksanaan seleksi akademik dijadwalkan pada tanggal 22 s.d. 23 Juli 2023 secara luring di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan seleksi akademik oleh Ditjen GTK.

2. Seleksi akademik akan dilaksanakan menggunakan aplikasi CAT ANBK berbasis daring (online) pada laboratorium komputer satuan pendidikan jenjang SMA atau SMK yang ditetapkan.

3. Total peserta seleksi akademik yang akan dilaksanakan sebagaimana pada poin nomor 1 sejumlah 199.634 orang yang tersebar di 38 Provinsi di seluruh Indonesia sebagaimana data pada Lampiran I.

4. Dalam hal pembiayaan pelaksanaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan dibebankan pada DIPA Direktorat PPG,makaDitjen GTKmelalui Direktorat PPG akanmenetapkan tim teknis pusat, tim teknis provinsi, dan tim pelaksana di TUK yang akan bertugas selama proses penyiapan dan pelaksanaan seleksi akademik ini. Kriteria terkait tim teknis provins dan tim pelaksana di TUK dapat dicermati lebih lanjut pada Lampiran II.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon perkenan Saudara untuk:

1. Mengusulkan dan menugaskan sejumlah staf sesuai data kebutuhan tim teknis provinsi (terlampir) yang memenuhi kriteria sebagai tim teknis provinsi di atas sesuai format “Daftar Nama Tim Teknis Provinsi” pada Lampiran III.

2. Menyampaikan usulan lokasi TUK disertai data detail TUK

3. Data tersebut disampaikan melalui laman https://ubk.bppp.kemdikbud.go.id/ppgdaljab paling lambat tanggal 14 Juli 2023. Informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan dan pendataan TUK seleksi akademik PPG Dalam Jabatan dapat menghubungi Sdr. Fica Asniarno (08562520110) dan Sdr. R. Putra Maha Muda (0817251831)

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami sampaikan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Permohonan Fasilitasi Pelaksanaan Seleksi Akademik Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2023"